Badak LNG Buka Bersama 300 Mitra Binaan

BERI SAMBUTAN: Vice President Business Support Production Badak LNG, Gitut Yuliaskar saat memberikan sambutan di acara Silaturahim dan buka bersama Manajemen Badak LNG dengan mitra binaan dalam program Community Development Badak LNG.(RERA ANORISTA/BONTANG POST)

BONTANG – Sebanyak 300 mitra binaan PT Badak NGL diundang buka bersama sebagai bentuk mempererat tali silaturahim. Badak LNG membina masyarakat sekitar untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat sesuai motonya maju bersama masyarakat.

Acara yang digelar di Gedung MPB Badak LNG dengan dihadiri Manajemen Badak LNG, Yaumil serta LAZ Yaumil, 300 mitra binaan dan insan pers.

Vice President Business Support Production Badak LNG, Gitut Yuliaskar dalam sambutannya mengatakan, pertemuan dengan semua mitra binaan dalam satu tujuan dan satu usaha. Mengapa Badak LNG perlu melakukan pembinaan terhadap masyarakat sekitar? Karena kalau semua warga Bontang ingin bekerja di Badak LNG atau PKT tentu tidak akan bisa.

Tetapi, dengan membantu usaha masyarakat, diharapkan bisa memajukan ekonomi Bontang. “Kalau setiap kelompok usaha bisa menciptakan inovasi baru, tentu akan ada nilai tambahnya dan menguatkan ekonomi masyarakat,” jelas Gitut, Jumat (16/6) kemarin.

Menurut dia, jika setiap masyarakat bisa menciptakan inovasi baru, tentu ekonomi akan bergerak. Sehingga ketika Badak LNG dan PKT sudah tutup, tentu Bontang akan tetap bergerak ekonominya. “Karena tujuan kami ingin maju bersama masyarakat,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, pihaknya mewakili perusahaan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari mitra binaan. Karena tak dapat dipungkiri mitra binaan berperan serta dalam kemajuan PT Badak NGL. PT Badak NGL tak akan mendapat award jika tidak didukung oleh mitra binaan. ” Oleh karena itu saya minta selalu semangat untuk memajukan kelompok usahanya masing-masing yang bertujuan menyejahterakan masyarakat Bontang,” pintanya.

Pihaknya juga berharap agar mitra binaan bisa mandiri dan membina kelompok usaha lainnya.

Perwakilan dari mitra binaan, Nini mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan dan binaan Badak LNG. Atas dukungan Badak LNG juga, mitra binaan dibantu dalam bentuk pemasaran dan promosi. “Semoga kedepannya bisa lebih meningkatkan pelaku UMKM di Bontang,” pungkasnya.

Acara pun dilanjutkan dengan ceramah agama dan buka bersama serta salat magrib berjamaah. Sebelumnya diserahkan secara simbolis bantuan sembako bagi mitra binaan.(mga/ser)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version