bontangpost.id – Masuknya berbagai brand ternama ke Kota Bontang dinilai memberikan dampak terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya dengan adanya Cinema XXI yang baru beroperasi di Bontang Citimall (BCM).
Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Rustam menjelaskan hal tersebut membawa sinyal positif bagi Bontang. Pasalnya sejak berdirinya BCM pun telah menjadi daya tarik masyarakat dari luar kota.
“Terutama yang berada di sekitar Bontang, seperti Sangatta, Sangkulirang, ataupun Wahau,” jelasnya.
Apalagi bila mengamati kondisi yang ada, mulai banyak pengunjung yang datang ke Bontang. Artinya tidak menutup kemungkinan Bontang menjadi kota tujuan untuk menghabiskan waktu di penghujung pekan.
Oleh karena itu, adanya brand tersebut dinilai dapat memengaruhi aspek perekonomian masyarakat. Baik di sektor pariwisata, restoran, hingga perhotelan. Jika demikian, ia menargetkan PAD Bontang dapat tumbuh mencapai 40 persen.
“Ini menjadi motivasi juga untuk pemerintah, sebab melihat animo masyarakat yang begitu besar,” sebutnya.
Meski begitu, upaya pemerintah dalam menambah peluang masuknya investor juga perlu ditingkatkan, agar perkembangan ekonomi di Bontang tidak stagnan. Sejalan dengan hal itu, pihaknya pun telah merampungkan raperda mengenai retribusi daerah.
“Adanya investor-investor yang masuk tentu turut meramaikan Bontang. Kami berharap investor lainnya juga menyusul,” tandasnya. (*)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:
Discussion about this post