Galang Dukungan Warganet, Nursalam Rencana Maju di Pilwali

Nursalam(DOK/BONTANG POST)

BONTANG – Satu lagi tokoh Kota Taman yang menyatakan niat untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang 2020 mendatang. Anggota DPRD Bontang, Nursalam menyampaikan niatnya untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi memperebutkan kursi Bontang-1 tersebut. Hal tersebut disampaikan dalam laman Facebook-nya, Salam Palopo.

Dalam unggahannya, Salam—sapaan akrabnya- meminta izin kepada warga Bontang agar dirinya ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2020. Ia pun menyatakan, jika respon serta dukungan melalui komentar dan like unggahannya mencapai 2.500, maka ia menyatakan maju sebagai salah satu kandidat calon Wali Kota Bontang.

Kepada Bontangpost.id, Salam mengatakan niatnya maju di Pilkada tahun depan semata karena ingin berpartisipasi dan meramaikan Pilkada Bontang. “Setiap warga negara kan punya hak yang sama. Saya ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi itu kalau diinginkan oleh masyarakat dan dicalonkan oleh partai politik,” kata Salam dihubungi via telepon.

Dia melanjutkan, jika akhirnya tak dicalonkan oleh partai politik pun tak ada masalah. Karena dirinya baru menyatakan maju, bukan berarti sudah ada partai yang mengusungnya. “Urusan nanti maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota, ya kita lihat nanti,” tambahnya.

Salam direncanakan juga mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh beberapa partai politik. Dirinya pun menyebut ada beberapa pihak yang mengajaknya maju lewat jalur independen. Namun Salam mengaku tak melihat ke arah sana. Ia juga menegaskan sebagai kader Partai Golkar, dirinya akan tetap tunduk pada aturan partai.

“Kalau akhirnya saya tetap tidak dicalonkan oleh partai, ya tidak masalah. Saya akan tetap bekerja sebagai anggota DPRD Bontang,” ujarnya.

Dari pantauan sementara pada Senin (14/10/2019) pukul 12.20 Wita, unggahan Salam di Facebook telah mencapai 495 like dan 229 komentar. Sementara dari perolehan sementara polling Pilkada Bontang garapan Bontangpost.id, nama Nursalam di bakal calon wali kota masih meraup suara 1,42 persen. Sedangkan di bursa calon wakil wali kota meraup suara 5,43 persen. (Zulfikar)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version