MEMBANGGAKAN!!! SSB BPU Berjaya di Dua Kejuaraan 

RAIH PRESTASI: Pelatih, pemain dan orang tua murid SSB Bontang Putra Utama merayakan kemenangan dengan menjadi jawara di Walikota Cup akhir bulan lalu.(IST)

BONTANG – Prestasi kembali ditorehkan Sekolah Sepak Bola Bontang Putra Utama (SSB BPU). Setelah menjadi yang terbaik di kejuaraan lokal yakni Walikota Cup beberapa waktu lalu, kini giliran ajang kompetisi tingkat regional kembali disabet oleh skuat didikan pelatih Bahrollah Said. Tepatnya pada turnamen Piala Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Borneo Physcal Education.

Dari 16 klub yang berpatisipasi dalam turnamen tersebut, SSB BPU merupakan satu-satunya tim berasal dari Bontang. “Ada empat daerah yang ikut kompetisi itu yakni Balikpapan, Kukar, Samarinda, dan Bontang,” kata pria yang juga mantan pemain Persisam Junior, Palu Putra, dan PKT Bontang ini

Bermain di Lapangan Unmul, Samarinda selama tiga hari, Kamis (10/5) hingga Sabtu (12/5) pekan lalu, tim SSB BPU kategori usia 11 tahun berhasil menjadi juara ketiga dalam kejuaraan tersebut. Di partai perebutan posisi ketiga, mereka mampu mengatasi perlawanan dari SSB Samkot dengan skor tipis 1-0.

Sayangnya, di partai sebelumnya SSB BPU gagal lolos ke fase final setelah dikalahkan oleh Akademi Harbi dengan kedudukan 0-2. Dikatakan Bahrollah, kedua gol tercipta dari titik dua belas pas. “Mereka memang lawan yang berat,” tuturnya.

Sebenarnya, skuat SSB BPU berangkat tanpa beban. Pasalnya pihak pelatih tidak mematok target dalam ajang tersebut. “Kami sebenarnya hanya ingin cari pengalaman saja. Tetapi alhamdulillah dapat juara ketiga,” ucap pria yang juga merangkap manajer dari SSB BPU.

Bahrollah mengakui, evaluasi bakal dilakukan dalam waktu dekat terutama menghadapi Piala Menpora dan Piala Trofeo di Sulawesi Tengah yang akan digelar setelah Idulfitri nanti. Kedua turnamen tersebut menjadi target incaran SSB BPU untuk menjadi juara.

“Dari pertandingan tersebut, sektor pemain depan perlu diasah lagi terutama berkaitan penyelesaian peluang. Kami akan genjot latihan,” paparnya.

Ucapan terima kasih diberikan kepada orang tua murid. Dikatakan Bahrollah, bahkan ada beberapa orang tua yang menghadiri langsung ke lokasi pertandingan. “Ini membuat anak-anak semangat dalam bertanding, saya ucapkan terima kasih banyak,” terangnya.

Sebelumnya, SSB BPU juga meraih juara pertama di Walikota Cup dua pekan silam. Mereka memborong gelar di dua kategori umur yakni U-12 dan U-14.

Tak hanya itu, Rahmad Zar’in Muttaqin berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kelompok usia 12 tahun dengan koleksi 14 gol. Di penghargaan pemain terbaik diraih oleh Muhammad Hilman Hidayat. Sementara untuk U-14 hanya dapat pemain terbaik atas nama Jaka Tri Prakoso. (ak/sos)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version