bontangpost.id – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Perumda Tirta Taman Bontang. Sejalan dengan itu, masyarakat diminta untuk bekerja sama guna memaksimalkan pelayanan tersebut.
Dirut Perumda Tirta Taman Bontang Suramin menyebut, ada peningkatan jam mengalirnya air ke masyarakat Bontang. Dari sebelumnya sekira 16 jam menjadi 22 jam.
“Kalau dulu air mengalir di pemukiman harus bergantian. Sekarang sudah bisa mengalir setiap hari. Beberapa waktu lalu juga ada perbaikan WTP di Loktuan dan Guntung,” katanya.
Suramin mengatakan, pihaknya juga telah berhasil memanfaatkan kembali air limbah menjadi air bersih dengan tingkat penggunaan sebesar 75 persen.
“Dari 100 persen, yang bisa dipakai sekira 75 persen. Nah dengan peningkatan kualitas dan kuantitas dari, kami mengimbau agar pelanggan bisa bekerja sama dengan baik seperti membayar tepat waktu,” sambungnya.
Manajer Pemasaran Perumda Tirta Taman Mulia Nur mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap instalasi air yang ada di rumah. Hal itu untuk meminimalisasi pembengkakan biaya. Sebab ada pula keluhan masyarakat soal peningkatan tarif.
“Selama ini sudah banyak kasus membengkaknya biaya itu karena ada kebocoran yang tidak disadari. Sehingga air yang didistribusikan tidak sampai ke masyarakat. Kalau peningkatan tarif dari Perumda itu tidak ada. Bertambahnya biaya yang dirasakan masyarakat karena pemakaian air yang tidak disadari. ” pungkasnya. (*)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:
Discussion about this post