Bupati Isyaratkan Sidak RS Kudungga 

TINGKATKAN PELAYANAN: Petugas kesehatan di Puskesmas Sangatta Utara memberikan pelayanan imunisasi. (DOK SANGATTA POST)

 

Minta Petugas Perbanyak Senyum ke Pengunjung 

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) meminta dengan tegas kepada pimpinan Rumah Sakit Umum  (RSUD) Kudungga untuk mengawal semua petugas rumah sakit agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai, buruknya pelayanan akan berimbas pada rumah sakit itu sendiri dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Jadi kami minta petugas banyak senyum. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berobat, ” pinta Bupati Ismu.

Tidak hanya rumah sakit, akan tetapi diterapkan di semua pelayanan kesehatan masyarakat lainnya. Seperti halnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Poskesmas Pembantu (Pusban) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Kami juga minta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menyampaikannya kepada semua pelayanan kesehatan termasuk Puskesmas,” katanya.

Jika diketahui memberikan pelayanan buruk dan membuat masyarakat geram, bupati mengisyaratkan akan melakukan Inpeksi mendadak (Sidak) kepada semua instansi kesehatan khususnya RSUD Kudungga. “Jangan sampai kami turun (Sidak,red). Seperti Gubernur Jambi Zumi Zola,” katanya.

Hal senada juga juga diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim, Bahrani Hasanal. Dirinya meminta kepada semua pelayanan kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Sewaktu saya dulu (Direktur RSUD,red), sudah memberikan pelatihan kepada semua petugas. Berucap santun, ramah, senyum, sapa, dan salam,” katanya.

Tidak hanya itu, semua petugas juga diberikan pembekalan ketenangan hati dan metode pelayanan yang baik kepada semua pasien yang datang. “Kami minta layani  dengan hati. Mereka diminta merasakan apa yang dirasakan pasien. Mau tidak, jika posisi mereka (petugas,red) diperlakukan tidak baik oleh orang lain,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kudungga, Anik Istiyanti, mengaku sudah menjalankan perintah Bupati Kutim untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami sudah minta dan sampaikan. Apapun kondisi saat ini, pelayanan tetap nomor satu. Kami akan perbaiki semuanya dan Alhamdulillah, mereka mengerti semua,” katanya. (dy)

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version