Diduga Terkikis Banjir, Jembatan Menuju SMK Nusantara Ambrol

Jembatan menuju SMK Nusantara butuh perbaikan (Jelita/bontangpost.id)

bontangpost.id – Jalan di dekat Jembatan persis di samping SMK Nusantara Jalan Banjarmasin, Kelurahan Gunung Telihan mulai mengkhawatirkan. Pasalnya ada bagian yang mulai ambrol.

Salah seorang warga Lidya Dorkes mengatakan, kondisi tersebut sudah berlangsung lama. Sebelumnya, di sisi jembatan yang lain juga mengalami kerusakan yang sama. Diduga karena terkikisnya tanah oleh aliran air.

“Kalau dilihat, bagian bawah jembatan itu sudah keropos. Agak dalam. Pas di bawah jembatan. Takutnya pas ada yang lewat, tiba-tiba ambruk. Karena pagi ini pun masih ada kendaraan roda 4 yang lewat,” katanya, Selasa (18/7/2023).

Dijelaskan, jalan di dekat jembatan juga mulai menurun. Sementara dari pihak kelurahan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang sudah meninjau lokasi pada Senin (17/7/2023) kemarin.

Lurah Gunung Telihan Mochamad Cholid Hanafi membenarkan hal itu. Namun laporan tersebut akan dilanjutkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP). Sebab termasuk jalan lingkungan.

“Kami terima informasi dari Pak RT itu Sabtu. Senin kemarin kami tinjau lokasi. Nah hari ini kami mau ajukan ke DPKPP,” ujarnya.

Pun ia mengharapkan agar perbaikan bisa segera dilakukan. Mengingat jembatan tersebut merupakan salah satu akses menuju fasilitas pendidikan.

“Kami menyadari, pasti kan harus melalui banyak proses dan tahapan. Tapi kami berharapnya bisa disegerakan,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version