Gema Selawat di Gedung NU 

KHUSYUK: Tampak puluhan jemaah ikut melantunkan selawat di Gedung NU, Sabtu (20/1) tadi malam.(FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

BONTANG – Lantunan zikir dan selawat massal kembali bergema di Kota Taman. Selain Majelis Selawat Bontang (MSB) yang telah rutin melaksanakan selawat akbar setiap bulannya di Bontang, kali ini juga ada alternatif lainnya yang juga rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan. Zikir dan selawat ini diinisiasi oleh Majelis zikir dan selawat Rijalul Ansor Bontang.

Organisasi dibawah nanungan Nahdatul Ulama (NU) itu kedepan akan rutin menyelenggarakan selawat dan zikir rutin di gedung NU Bontang, Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api. Ketua Ansor Bontang Ahmad Kholik mengatakan, waktu pelaksanaannya akan digelar pada Sabtu malam di minggu ketiga setiap bulannya.

“Selain mensyiarkan ajaran Islam melalui membumikan selawat, tujuan dirutinkannya zikir dan selawat ini yakni agar membentengi anak-anak muda dari hal-hal negative. Dan terakhir, agar Bontang kedepannya semakin berkah,” ucapnya.

Sabtu (20/1) tadi malam, merupakan peresmian dan pembukaan Majelis zikir dan selawat Rijalul Ansor Bontang. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Harlah NU ke-92. Diawali dengan kegiatan mengaji kitab, kemudian dilanjutkan dengan selawatan, dan terakhir ditutup dengan makan bersama menggunakan tampah secara berkeliling. (bbg)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version