PT KNI Berbagi Kebaikan di Bulan Suci 

ABADIKAN MOMEN: Manajemen PT KNI berfoto bersama usai penyerahan paket Ramadan secara simbolis kepada tiap perwakilan penerima bantuan.(DARWIN FOR BONTANG POST)

BONTANG – Bulan penuh kemuliaan dan keberkahan dimanfaatkan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) untuk menggelar Safari Ramadan 1439 H/2018 M dengan warga sekitar perusahaan. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama PKPU Bontang, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Loktuan, Kamis (7/6).

Selain menjalin silaturahmi, PT KNI juga membagikan 385 paket Ramadan yang ditujukan kepada lanjut usia (lansia), ketua RT, tokoh masyarakat, penyandang disabilitas di Kelurahan Loktuan dan Guntung, serta tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

Manager Operation PT KNI Indra Dwi Prasetya menjelaskan, kegiatan ini adalah wujud rasa hormat PT KNI kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Karena keberadaan pabrik PT KNI telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Bontang, terutama di Guntung dan Loktuan.

“Terima kasih kami ucapkan atas kesempatannya untuk dapat berpartisipasi melaksanakan kegiatan safari Ramadan 1439 H bersama warga buffer zone,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Indra berharap silaturahmi yang dirangkai buka bersama itu dapat terus ditingkatkan antara perusahaan dan masyarakat sekitar. Dengan adanya hubungan baik ini, Indra harapkan ada timbal balik berupa masukan kepada PT KNI agar dapat terus maju dan berkembang bersama masyarakat.

“Atas nama pribadi dan seluruh manajemen PT KNI, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” tutur Indra.

Sementara itu, Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz mengapresiasi kegiatan mulia seperti ini. PT KNI beserta jajaran manajemen, mulai yang paling tinggi  hingga paling bawah jabatannya, turut serta berbagi. Meski nilainya tidak begitu besar. “Ini menunjukkan bahwa PT KNI berkomitmen menjaga hubungan silaturahmi antara perusahaan dan warga buffer zone,” terangnya.

Dari kegiatan ini, kata Zemmy, substansinya ada harapan dari kedua belah pihak. PT KNI ingin dukungan dari masyarakat sekitar dalam melakukan kegiatan produksi dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Begitu pula dengan warga yang ingin diyakinkan bahwa standar keamanan perusahaan mampu menjamin keselamatan warga sekitar.

“Saya yakin PT KNI selalu ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Apalagi ketika menghasilkan produk berkualitas dan mencapai kapasitas produksi tertinggi, pasti akan mendapatkan keuntungan yang besar dan selaras dengan manfaat yang akan diberikan,” tuturnya. (ra/adv)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version