RSUD Taman Husada Siap Berbenah

Drg Toetoek Pribadi Ekowati (DOK/BONTANG POST)

BONTANG – Keluhan terhadap pelayanan pasien yang kurang baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada langsung direspon oleh jajaran manajemen rumah sakit berplat merah tersebut. Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Taman Husada drg Toetoek Pribadi Ekowati mengatakan ini bukanlah aduan pertama yang diterima. Dan RSUD Taman Husada siap berbenah.

Terkait permintaan tentang pengadaan layanan aduan sudah diterapkan. Namun, bentuknya berupa kotak pengaduan dengan pemantauan tiap harinya guna dijadikan sebagai evaluasi secara periodik.

Di samping itu, aduan pelayanan juga bisa ditujukan langsung kepada bagian costumer service dan bagian administrasi. Mereka nantinya yang akan mengarahkan kepada pasien tentang pelayanan yang dibutuhkan.

“Kemudian dari situ masuk humas pelayanan yang akhirnya masuk ke saya sebagai penanggung jawab pelayanan rumah sakit. Tetapi biasanya mereka (pasien, Red.) komplain tidak prosedural ya langsung ke media sosial,” kata Toetoek saat dihubungi Bontang Post melalui sambungan telepon.

Sehubungan dengan vonis yang diinformasikan petugas kepada pasien ia berujar para petugas sudah melaksanakan sesuai prosedur. Akan tetapi hingga kini, ia belum mendapat informasi terkait kronologis kejadian tersebut mengingat sedang berada di luar kota untuk menyelesaikan studinya.

“Itu kan berita sepihak, kenyataannya saya tidak tahu. Perawat sudah dibekali ilmu dan dia paham itu. Tetapi saya tidak tahu pastinya,” tuturnya.

Namun, manajemen RSUD Taman Husada siap berbenah sesuai dengan peraturan yang ada. Pun demikian sebagai lembaga pelayanan publik siap untuk dikontrol oleh masyarakat.

“RSUD sebagai rumah sakit milik pemerintah siap mewujudkan visi dan misi rumah sakit yang mendukung visi dan misi Pemkot Bontang dengan dukungan stakeholder yang ada,” tukasnya.

Sebelumnya diwartakan, anggota Komisi II DPRD Bakhtiar Wakkang mengeluhkan pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh beberapa petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada. Ia menganggap beberapa oknum petugas tersebut tidak mengerjakan tugasnya sesuai dengan slogan yang dibuat rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

“Katanya melayani sepenuh hati tetapi kok begitu,” kata Tiar.

Aspek yang dikeluhkan ialah informasi diagnosa pasien yang tidak tepat dan dilakukan di depan pasien yang mempunyai riwayat sakit jantung, sikap petugas yang melayani pasien dengan wajah ketus, serta etika petugas saat bekerja sembari bermain alat komunikasi. Lantas, politisi Nasdem ini mempublish kekesalannya di akun sosial media Facebook miliknya. (*/ak)

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version
https://www.bethhavenbaptistchurch.com/ anakslot https://torontocivics.com/ http://sultansawerlogin.com slot gacor arya88 slot gacor slot raffi ahmad slot raffi ahmad 77 https://attanwirmetro.or.id/ https://attanwirmetro.or.id/dolph/asd/ https://idtrack.co.id/ https://autoglass.co.id/ slot raffi ahmad 77 https://dabindonesia.co.id/ slot gacor https://tesiskita.com/ slot raffi ahmad https://bontangpost.id/ slot raffi ahmad 77 Anakslot https://karyakreatif.co.id/ slot raffi ahmad 88 Anakslot arya88 kicautoto kicautoto slot thailand https://www.ajlagourmet.com/ kicautoto situs raffi ahmad gacor slot raffi ahmad 88 situs scatter hitam situs scatter hitam slot toto Link Gacor Hari Ini Slot Bca Situs deposit 25 ribu https://cdn.sena.co.th/ toto 4d https://www.ajlagourmet.com/-/ daftar slot gacor