Waduh.. Ternyata Ada Game Pukul Guru, Ini Langkah Kemenkominfo

Kekerasan kepada guru tidak hanya terjadi di dunia nyata. Di dunia maya pun demikian. Kini, sedang viral game bertajuk ”Pukul Guru Anda”.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah melakukan proses take down atas game tersebut. Menkominfo Rudiantara mengaku telah menerima laporan adanya aduan konten dari game tersebut.

”Hal ini segera kami tindak lanjuti. Kami telah komunikasikan ke penyedia konten pada pukul 15.30. Penyedia konten diminta untuk menutup dalam waktu 2 x 24 jam. Jika tidak, akan kami blokir,” kata Rudiantara kemarin (2/2).

Rudiantara mengatakan, judul game tersebut mengandung pesan yang provokatif. Konten game-nya pun mengandung kekerasan. Pada penjelasan di situs penyedian game tersebut, tertulis jelas bahwa pemain bisa memanfaatkan barang yang ada di sekitar ruangan guru untuk memukul sang guru.

”Gunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh guru Anda! Permainan buang stres ini berfitur berton-ton kekerasan yang brutal dan gratis. Tujuannya adalah menggunakan benda biasa sebagai senjata mematikan. Anda bisa menyebabkan kerusakan fatal dengan buku, stapler, payung, dan benda-benda biasa lain di kelas,” tulis narasi game tersebut.

Pemain hanya perlu mengeklik benda yang hendak dijadikan senjata. Secara otomatis, murid dalam game tersebut akan menggunakan benda yang telah dipilih untuk menghajar sang guru sampai babak belur.

Unsur kekerasan pada game tersebut begitu kental. Memang, sebelum memulai game ada peringatan bahwa permainan tersebut mengandung unsur kekerasan. Namun, tidak dibarengi dengan pembatasan akses. Game tersebut bisa dengan mudah diakses.

Tidak berlebihan, jika Kominfo memblokir game tersebut. (and/ang/jpg)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version