Jaang Kokoh di Papan Atas

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang

SAMARINDA – Nama Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang termasuk yang paling ramai terdengar menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub 2018). Hal ini mengingat orang nomor satu di Kota Tepian ini mencalonkan diri sebagai gubernur Kaltim untuk periode 2018-2023. Sebagai bakal calon gubernur (cagub), dukungan untuk Jaang terbilang masif.

Dukungan ini terlihat dalam polling garapan Metro Samarinda. Hingga Selasa (14/11) kemarin, jumlah dukungan untuk Jaang terbilang besar. Perolehan suara Jaang kini mencapai 28.802 suara. Dalam persentase, Jaang menguasai 16,69 persen dari total suara di bursa ini.

Dengan jumlah dukungan tersebut, Jaang semakin kokoh di peringkat ketiga bursa bakal cagub. Dia bersaing dengan peringkat satu yang diduduki Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dan peringkat kedua yang diduduki Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi.

Untuk menggeser keduanya dari pemuncak bursa, terbilang berat bagi Jaang. Pasalnya Rita mengumpulkan 50.966 suara. Sedangkan Rusmadi mengumpulkan 46.856 suara. Untuk bisa menggeser Rusmadi, setidaknya 18 ribu lebih suara mesti dia kumpulkan.

Sementara di bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub), Sofyan Hasdam masih kokoh di peringkat wahid. Mantan Wali Kota Bontang ini telah mengumpulkan 16.928 suara, atau menguasai 17,33 persen dari total suara yang masuk di bursa KT-2 ini.

Di bawah Hasdam, ada politisi PDI Perjuangan Awang Ferdian Hidayat yang telah membukukan 16.526 suara. Disusul di peringkat ketiga ada Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail yang masih tetap dengan 11.010 suara.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun harian Metro Samarinda. (luk)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version