SELAMA sekira sepuluh tahun lebih pelayanan administrasi di Kelurahan Bontang Baru berpindah-pindah. Hal ini lantaran Kantor Lurah Bontang Baru kala itu masih mengontrak. Namun sepekan terakhir, pelayanan administrasi bagi masyarakat Bontang Baru sudah tak lagi mengontrak. Lantaran pihak kelurahan telah berkantor di gedung baru di tanah milik Pemkot Bontang.
“(Kami) sudah satu minggu berkantor di sini. Kami mengecek (fasilitas) mana yang kurang. Kami maksimalkan untuk pengecekannya. Jadi sementara sambil mengecek ya sambil menempati,” kata Lurah Bontang Baru, Chahyo Hadi kepada BontangPost.id.
Dalam waktu sepekan tersebut, Chahyo menyebut tidak ada kekurangan dalam fasilitas-fasilitas di dalam kantor baru yang beralamat di Jalan Dewi Sartika, tepat di seberang bangunan kantor yang lama. Kalaupun ada kekurangan, menurutnya hanya genangan air yang muncul di halaman kantor ketika hujan turun dan juga ketersediaan air bersih.
Kata dia, instalasi air tak bisa mengaliri toilet. Akibatnya, pegawai dan warga yang ingin menggunakan toilet harus ke bangunan kantor lurah yang lama. Meski tak ada komplain dari warga maupun pegawai, namun tentunya masalah ini menyulitkan pegawai. “Harapannya bisa segera diperbaiki,” ujarnya.
Terkait fasilitas air ini, Chahyo menyebut pihaknya akan melakukan pemasangan instalasi ulang. Lantaran tak ingin kertas dinding kelurahan terlepas lantaran terkena air dari dalam. “Jadi mendingan kami instal ulang saja,” imbuhnya.
Kata Chahyo, sejak Kelurahan Bontang Baru dibentuk, kantornya selalu mengontrak. Dengan kantor pertama di Jalan AM Parikesit. Hal tersebut terjadi sekira sepuluh tahunan lebih. Karena itu pihaknya bersyukur gedung kantor lurah yang dibangun sejak Agustus 2017 itu akhirnya bisa ditempati. Sekalipun masih ditemui kekurangan di sana-sini. “Ya disyukuri saja,” tambah dia.
Menurut Chahyo, warga merasa nyaman dengan kantor lurah yang baru tersebut. Lantaran ruang tunggunya lebih luas dan juga telah dilengkapi pendingin ruangan. Chahyo menyebut, warga merasakan adanya peningkatan pelayanan dengan difungsikannya gedung baru itu.
“Saya tanya mereka (warga, Red.) satu per satu. Bagaimana pelayanan sekarang? Jawabnya lumayan ada peningkatan. Mereka juga berharap dan berdoa, mudah-mudahan kantor baru ini terus dijaga supaya pelayanan tetap maksimal kepada masyarakat,” terang Chahyo. (luk)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:
Discussion about this post