Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang mendukung langkah tegas yang bakal diambil PT Bontang Migas Energi (BME) untuk menertibkan pelanggan yang membandel. Kebijakan ini wajib didukung sebagai upaya pembenahan dan pelayanan perusahaan yang lebih maksimal.
Pun begitu, dia berharap agar perusahaan mengedepankan pendekatan secara persuasif, sebelum melakukan pemutusan sambungan. Ini dilakukan agar tak menimbulkan gejolak di masyarakat.
Menurutnya, masyarakat perlu memberikan support bagi operator jaringan gas (Jargas) yang merupakan program nasional tersebut. Jika berkaca ke perusahaan plat merah lainnya yang lebih dulu memberlakukan punishment, bagi pelanggannya PDAM Tirta Taman, Sudah semestinya PT BME juga melakukan tindakan tegas serupa.
“Ini menjadi tantangan bagi direktur yang baru, bagaimana kemudian agar perusahaan milik daerah yang memiliki peran sentral dalam mengaliri gas ke rumah-rumah. Bisa rugi pemerintah jika ratusan yang tidak bayar,” ujarnya.
Politisi yang dikenal sangat vokal ini menuturkan, semestinya pelanggan bersyukur bisa mendapat pasokan gas yang langsung teraliri ke rumah. Pasalnya, banyak warga yang sangat membutuhkan, namun daerahnya belum terpasang gas yang tarifnya lebih murah ketimbang gas kemasan tabung pada umumnya.
“Pelanggan jargas harusnya bersyukur sudah punya fasilitas itu, jika kita berkaca beberapa hari terakhir begitu susahnya orang dapat gas yang sempat langka. Mari kita dukung kinerja perusahaan dengan membayar tepat waktu,” ungkapnya. (*/nug)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: