Metro Samarinda, Koran Bacaan Politik
Membangun sinergi dengan berbagai stakeholder menjadi sebuah keharusan bagi Metro Samarinda. Apalagi sebagai koran yang mengusung moto koran bacaan inspirasi ini adalah koran baru yang ikut menghiasi wajah ibu kota Kaltim.
DIRHAN, Samarinda
DI antara upaya membangun sinergi itu ialah dengan menjalin silaturahmi dengan Hotel Horison Samarinda, Kamis (27/7) kemarin. Momen ini sekaligus dimanfaatkan untuk berbincang ringan tentang dunia kejurnalistikan dan bisnis perhotelan.
Estetika Putri Niasty Hia, Executive Secretary and Marketing Communication Hotel Horison Samarinda menyambut baik kehadiran pihak Metro Samarinda, siang kemarin. Selain itu, dia memberikan apresiasi atas hadirnya koran berlabel politik ini di pusat ibu kota Kaltim.
“Saya cukup terbuka dengan teman-teman media. Beberapa di antaranya juga sudah bekerjasama dengan Hotel Horison,” kata wanita berparas ayu ini.
Menurutnya, pengembangan dunia perhotelan juga membutuhkan peran media. Di antaranya sebagai wadah promosi. Karena itu dia mengaku cukup senang dengan kunjungan tim Metro Samarinda ke hotel tempatnya bekerja.
“Saya menyambut baik keinginan teman-teman Metro Samarinda menjalin komunikasi dan sinergi dengan kami. Tawaran kerjasama ke depan tentu akan jadi bahan pertimbangan kami,” ucap wanita yang memiliki kulit putih terebut dengan senyum semringah.
Kepala Biro Metro Samarinda Dirhanuddin mengaku, silaturahmi dan sinergi oleh pihaknya dalam rangka mengenalkan koran yang dipimpinnya kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk mereka yang bergerak di sektor bisnis dan jasa.
“Sebagai koran baru di Samarinda, tentu menjalin silaturahmi dengan semua pihak diperlukan. Saya sangat mengapresiasi dengan sambutan baik pihak Hotel Horison yang mau berbincang dengan kami,” katanya.
Koran Metro Samarinda hadir sebagai media yang akan banyak mengulas berita-berita politik di tanah Borneo. Pasalnya, tidak banyak media yang secara khusus menyajikan informasi tersebut secara khusus dan mendalam.
“Kehadiran Metro Samarinda saat ini cukup tepat, bertepatan dengan momentum Pilgub Kaltim 2018. Jika pembaca butuh berita seputar perkembangan politik Kaltim, sangat tepat ke Metro Samarinda,” jelasnya.
Manager Iklan Bontang Post (induk Metro Samarinda) Annuru Sulistiyo Utomo, berharap bisa membangun kerjasama dengan Hotel Horison. Terutama di bidang promosi dan publikasi. “Metro Samarinda ini sebenarnya bukan media baru di Kaltim. Karena kami sudah punya pangsa pasar terbesar di Bontang dan Sangatta. Di kedua daerah itu kami sudah memiliki ribuan pembaca,” paparnya. (*)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: