SAMARINDA – Meningkatkan kualitas pelayanan menjadi visi besar yang diusung Dadang Suhartono pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Selasa (17/4) kemarin. Selaku Kepala Cabang PT Taspen Samarinda, Dadang ingin lembaganya bisa memberikan pelayanan prima bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun para pensiunan pegawai negeri.
Pada puncak perayaan hari jadi PT Taspen kemarin, jajaran pimpinan dan karyawan menggelar syukuran. Acara yang bertempat di kantor PT Taspen Samarinda, Jalan DI Panjaitan ini dihadiri puluhan perwakilan relasi Taspen seperti dari pihak perbankan ataupun PT Pos Indonesia.
Dalam kesempatan itu, Dadang menyampaikan terima kasih kepada semua relasi yang telah bekerja sama dengan PT Taspen. Menurutnya tanpa kerja sama yang baik, sulit bagi perusahaan yang bernaung di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini untuk bisa melangkah sampai usia ke-55 tahun.
Selain itu, berkat kerja sama yang baik dengan pihak perbankan dan PT Pos, telah membawa PT Taspen berhasil membuka 14 ribu titik pelayanan di seluruh Indonesia. Di sisi lain, pencapaian itu tak bisa dilepaskan dari jalinan kerja sama yang terbentuk dengan 46 perbankan dan PT Pos di berbagai daerah.
“Kami percaya tanpa ada kerja sama yang baik, tidak mungkin PT Taspen sampai bisa membuka 14 ribu titik pelayanan di seluruh Indonesia. Apa yang kami lakukan itu semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik pada PNS dan para pensiunan,” tutur Dadang.
Ia menyebut, khusus di Kaltim sudah ada 14 mitra bayar yang bekerja sama dengan Taspen. Sebanyak 13 di antaranya adalah perbankan dan satu PT Pos. Menurutnya, selama ini semua relasi yang tergabung PT Taspen sangat memberikan dukungan. Sehingga pelayanan kepada PNS ataupun pensiunan berjalan dengan baik.
“Ke depannya kami ingin jalinan kerja sama yang sudah terjalin selama ini bisa dipererat lagi. Agar memberikan kemudahan bagi para PNS dan pensiunan. Kami juga ingin memastikan semua pelayanan yang sudah berjalan selama ini telah sesuai harapan,” katanya.
Pada hari jadinya, perusahaan pelat merah ini telah menyiapkan program digitalisasi otentifikasi pembayaran pensiun. Program tersebut rencananya akan diluncurkan pada Mei mendatang. Program ini untuk memudahkan para pensiunan dalam melakukan absensi ke perbankan.
Dadang menerangkan, sebelumnya setiap pensiunan harus melakukan absensi ke perbankan. Dimulai dari sekali sebulan hingga enam bulan sekali. Nah, jika tidak melakukan absensi, maka dana pensiun akan disetop sementara. Sampai nanti dipastikan para pensiunan masih hidup, baru bisa dibayarkan lagi.
“Nantinya mudah-mudahan sudah bisa diimplementasikan Taspen Smart Card. Otentifikasinya, nanti bisa di rumah. Bisa lewat handphone. Baik melalui sidik jari, suara, ataupun wajah,” jelasnya.
Bagi Dadang, usia ke-55 tahun merupakan usia yang cukup matang dan panjang bagi sebuah perusahaan. Karenanya dia ingin segenap pegawai Taspen bisa terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi PNS dan para pensiunan pegawai negeri.
“Saya berharap seluruh karyawan Taspen Samarinda agar tetap selalu setia memberikan pelayanan yang baik kepada para PNS dan pensiunan tanpa lelah. Kita harus menanamkan prinsip hidup, kita bahagia, jika orang lain bahagia karena kita,” tandasnya. (drh)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: