Berharap Halaman Parkir Dibenahi
SANGATTA – Setelah satu tahun menunggu, akhirnya Puskesmas Sangatta Selatan (Sangsel) beroperasi. Puskesmas permanen tingkat dua tersebut sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak sepekan lalu.
Dikatakan Kepala UPTD Puskesmas, Sangsel, Eko Handoyo, semua jenis pelayanan beroperasi secara maksimal. Mulai pelayanan internal maupun eksternal Puskesmas. Seperti, poli umum, poli gigi, poli lansia, poli KIA, Pusekesmas keliling serta Posyandu.
“Alhamdulillah seminggu lalu kami sudah pindah ke Puskesmas baru. Hampir semua sistem pelayanan kepada masyarakat sudah beroperasi. Tinggal menyempurnakan saja lagi,” ujar Eko.
Bahkan seperti listrik dan air bersih bukan menjadi masalah lagi. Pasalnya dua hal ini sejak beroperasi langsung terpenuhi secara keseluruhan. Sehingga tidak menyulitkan bagi manajemen Puskesmas serta pasien yang akan berobat.
Yang menjadi masalah tinggal mobil operasional Puskesmas keliling. Pihaknya membutuhkan hal itu untuk kelancaran jemput bola. Kemudian masalah halaman parkir. Sampai saat ini masih beralaskan tanah liat. JIka musim penghujan seperti sekarang, halaman parkir menjadi becek. “Mungkin bisa diberikan paping atau mungkin tanah merah untuk sementara. Sehingga, pasien bisa memanfaatkan lahan parkir tersebut. Saat ini, pasien banyak parkir di luar saja,” katanya.
Hal ini dibenarkan, Emi, salah seorang pasien Sangatta Selatan. Dia menuturkan jika yang menjadi masalah terbesar saat ini ialah masalah parkir. Karena buruknya tempat parkir, terpaksa membuat masyarakat menggunakan bibir jalan. “Mungkin bisa diperbaiki secepatnya. Dikasih batu krikil atau langsung disemenisasi. Mengenai pelayanan, sudah maksimal sekali. Sangat nyaman sekali pelayanannya,” kata Emi. (dy)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: