Sangatta belum Bersih dari Algaka Ilegal 

MASIH TERPAJANG: Algaka milik Safaruddin masih banyak di ruas jalan Yos Sudarso Sangatta pasca penertiban, Jumat (23 /2) lalu.(Lela Ratu Simi /sangatta Post )

SANGATTA – Upaya menetralisir Alat Peraga Kampanye (Algaka) diseluruh Sangatta telah dilakukan oleh tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (23/2) lalu. Ketua Panwaslu, Andi Yusri mengatakan ratusan algaka yang terpasang di ruas jalan Sangatta sudah dicopot oleh tim gabungan.

“Semua alga sudah kami lepas. Dalam tim gabungan terbagi menjadi lima daerah. Sangatta utara, Sangatta selatan, Sangkima, Kabo, dan Jalan Soekarno-Hatta. Semuanya sudah bersih,” ujarnya.

Namun menurut beberapa laporan warga dan pantauan wartawan, masih ada beberapa banner yang belum dicopot. Terlihat di salah satu toko di Pasar Teluk Lingga Sangatta Utara, di depan gang, dan tepat di besi jembatan pinang.

Seorang warga, Abduh mengatakan masih banyak banner yang terpasang. Dirinya melihat tepat di depan gangnya masih ada algaka salah satu pasangan calon.

“Katanya pencopotan sudah selesai semua. Tapi yang di depan gang saya kok belum dilepas ya. Memang belum jadwal pencabutan atau lupa. Saya kurang paham juga, namun saya melihat di beberapa tempat masih banyak alat peraga tersebut,” ujarnya.
Menurut Nurul, sekira lebih dari lima alat peraga milik Calon Wakil Gubernur Safaruddin masih terpajang di ruas jalan Sangatta.
“Saya melihat di pinggir jalan juga masih ada punya mantan Kapolda. Bahkan di jembatan pinang masih ada dua. Hanya saja di sana sedikit tergulung. Tapi kita tahu kok itu miliknya,” ungkapnya.

Dia berharap petugas penertiban dapat lebih teliti untuk mencopot algaka yang tersisa. “Saya rasa sangat disayangkan membersihkan algaka harus dikejar waktu. Ya menurut saya kurang efektif. Hasilnya seperti ini, masih banyak yang tersisa,” tutupnya. (*/la)

Print Friendly, PDF & Email

Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News

Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:


Exit mobile version