Pemkot Gencar Promosi
BONTANG – Obyek wisata yang ada di Bontang cukup ampuh mendatangkan pengunjung. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Bambang Cipto Mulyono mengatakan, walaupun tidak begitu besar namun terjadi kenaikan kunjungan wisatawan. “Kenaikkan sebesar 7 persen dibanding tahun lalu,” kata Bambang.
Data kenaikan tersebut dihimpun hingga September. Faktor kenaikan itu sendiri diakibatkan oleh gencarnya Pemkot melakukan kegiatan promosi.
“Trennya memang naik di tahun 2017 ini ada obyek wisata yang promosinya cukup gencar seperti Sungai Belanda di Bontang Kuala dan Mangrove baik yang dikelola swasta maupun pemerintah yang di Berbas Pantai,” tambahnya.
Bukan hanya sektor pariwisata alam, sektor wisata kuliner juga mempunyai andil dalam pertambahan wisatawan. Rata-rata wisatawan itu sendiri masih didominasi seputar Kaltim kemudian disusul luar daerah.
Salah satu obyek wisata yang gencar dilakukan pembangunan oleh Pemkot ialah Mangrove Berbas Pantai. Hingga saat ini sudah dilakukan penambahan gazebo, perluasan jogging track, penambahan lampu penerangan.
Sedangkan pengerjaan yang sedang dilaksanakan ialah pembangunan pusat kuliner dengan konsep 2 lantai. Nantinya, para wisatawan dapat melihat panorama yang indah tersaji dari lantai atas pusat kuliner.
“Para konsumen Mangrove Berbas Pantai bisa melihat view di atas,” paparnya.
Sambungan penyelesaian pembangunan dijadwalkan rampung pada 2018 dengan dana APBD pada tahun anggaran tersebut. Tak hanya mengandalkan itu, Pemkot juga bekerja sama dengan PT Badak NGL untuk melakukan penambahan titik spot selfie. “Nantinya pemerintah akan membangun dermaga di Mangrove Berbas Pantai,” tandasnya. (*/ak)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini: