RUMAH Sakit Meloy yang terletak di Jalan Poros Yossudarso Sangatta Utara terus berbenah. Salah satunya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.
Haryadi Patatan, GA Coord Meloy mengatakan, pelayanan prima sangat diutamakan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat pada saat berobat di RS tersebut.
Baik pelayanan yang diberikan perawat, dokter, maupun fasilitas mendukung.
“Jadi kualitas pelayanan terus kami tingkatkan. Ini semua untuk kenyamanan pasien,” ujar pria yang biasa disapa Yudi itu.
Untuk perawat, pihaknya giat memberikan pelatihan agar bisa memiliki kompetensi baik. Begitu juga dengan dokter. Semua dokter diberikan pelatihan maksimal. Sehingga, pelayanan benar-benar maksimal dan fokus kepada pasien. Begitu juga dengan fasilitas perlengkapan medis.
Pada tahun ini, pihaknya akan menyediakan alat kontrol jantung, tread mill test dan ruang khusus atau High Care Unit sebanyak tiga tempat. “Jadi memang, kami fokus untuk semaksimal mungkin memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari SDM hingga peralatan,” katanya.
Sedangkan yang lainnya, dirinya menjamin sudah memenuhi standar. Seperti, ruang operasi besar dan ringan, kapasitas tempat tidur sebanyak 75 hingga 80 tempat, hingga tingkatan fasilitas dari kelas tiga hingga VIP. “Semua terpenuhi. Dokter nya juga memiliki kompetensi yang memadai. Ada lima dokter umum dan sekitar 8 dokter spesialis,” katanya.
Dirinya berharap, RS Meloy tetap menjadi rumah sakit besar dan terdepan. Sehingga, dipandang dan menjadi rujukan bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya. Tentunya, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan terus berbenah agar lebih baik lagi. “Doakan saja kami semakin maju dan bisa memberikan pelayanan terbaik, maksimal kepada masyarakat,” katanya. (dy/ser)
Simak berita menarik bontangpost.id lainnya di Google News
Ikuti berita-berita terkini dari bontangpost.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:
Discussion about this post